BusinessSportsStyle

LeBron Raymone ” Bronny ” James Jr

LeBron Raymone ” Bronny ” James Jr, Lahir 6 Oktober 2004 adalah pemain bola basket perguruan tinggi Amerika untuk USTC Trojans dari konferensi Pac-12. Siswa yang dinobatkan sebagai McDonald’s All-American sebagai siswa sekolah menengah atas pada tahun 2023. James adalah anak terua dari pemain bola basket profesional LeBron James.

LeBron James menjadi permain tertua, yang mampu mencetak poin banyak. LeBron mengirim sinyal agar putra sulungnya, Bronny, bisa berseragam di Los Angeles Lakers.

James yang memiliki tinggi 6 kaki 4 inci (1,93 m) dan dapat memainkan posisi point guard dan shooting guard . Para analis menggambarkan penembakan dan pertahanan sebagai kekuatan utamanya, meskipun ia tidak memiliki ukuran seperti kebanyakan pemain NBA dengan keahliannya. Unggul dalam situasi menangkap, menembak dan mampu melepaskan gerakan. Mampu mempertahankan point guard dan antisipasi serta intensitas pertahanannya dipuji. Pada tahun 2023, analis draft ESPN NBA Jonathan Givony mencatat bahwa James berkembang menjadi salah satu bek perimeter teratas di kelasnya. James memiliki IQ bola basket yang tinggi dan merupakan pengumpan yang rela. Meskipun ia adalah pengendali bola yang andal, ia bisa kesulitan menciptakan pemisahan dari pemain bertahan. Kemampuan mengemudi dan finishingnya dianggap sebagai kelemahan, meski ia memiliki kekuatan untuk menyelesaikannya melalui kontak. Gaya bermain James menarik perbandingan dengan De’Anthony Melton , Lonzo Ball , dan Jrue Holiday .

awal kehidupan dan karir

James lahir pada tanggal 6 Oktober 2004 di Akron, Ohio , dari pasangan Rookie of the Year NBA LeBron James, usia 19, dan pacarnya Savannah Brinson, usia 18. Ia dibesarkan oleh kedua orang tuanya, yang menikah pada tahun 2013. Sebagai seorang anak, James memainkan beberapa olahraga termasuk bola basket dan sepak bola , namun ayahnya tidak mengizinkannya bermain sepak bola atau hoki es karena alasan keamanan. Pada saat ia berusia 10 tahun, sorotannya dari pertandingan bola basket remaja menarik perhatian nasional. Selama masa kecilnya, James bermain untuk Miami City Ballers dengan rekan satu tim seperti Jett Howard dan Gulf Coast Blue Chips yang berbasis di Houston . Di sekolah menengah , ia berkompetisi untuk North Coast Blue Chips, sebuah tim yang beranggotakan Mikey Williams . James juga bermain untuk Old Trail School di Bath Township, Summit County, Ohio , di mana dia bersekolah di sekolah menengah, dan memimpin timnya meraih kemenangan turnamen Liga Sekolah Independen. Pada bulan Juli 2018, pertandingan remaja yang menampilkan James dibatalkan setelah seorang penggemar yang mengenakan jersey Michael Jordan mencela ayahnya dan ditolak masuk. Pada 6 Agustus 2018, dia mendaftar di Crossroads School , sekolah swasta K–12 di Santa Monica, California . Peraturan negara bagian California melarang dia untuk segera bergabung dengan tim universitas karena dia duduk di kelas delapan. Pada tanggal 3 Desember 2018, dalam pertandingan pertamanya untuk sekolah tersebut, James mencetak 27 poin dalam kemenangan 61-48 atas Sekolah Menengah Culver City . Pada bulan April 2019, ia melakukan debut Nike Elite Youth Basketball League (EYBL) dengan Strive for Greatness.

Karier sekolah menengah

    • Musim mahasiswa baru

James dengan Strive for Greatness di Nike EYBL pada tahun 2019
Pada tanggal 29 Mei 2019, James dipindahkan ke Sierra Canyon School , sekolah swasta K–12 di Chatsworth, Los Angeles , untuk tahun pertamanya di sekolah menengah atas. Dia bergabung dengan sekolah bersama saudaranya Bryce dan senior masuk Zaire Wade , putra Dwyane Wade , teman lama ayah James. Program bola basket Sierra Canyon, di bawah pelatih kepala Andre Chevalier, adalah salah satu yang terbaik di negara ini dan memenangkan dua gelar negara bagian Divisi Terbuka California Interscholastic Federation (CIF) sebelumnya. Tim 2019-20 dipimpin oleh rekrutan bintang lima, Brandon Boston Jr. dan Ziaire Williams , yang dipindahkan ke sana untuk tahun-tahun senior mereka. Memasuki musim, ESPN mengumumkan bahwa jaringannya akan menayangkan 15 pertandingan tim. Meskipun mendapat perhatian besar dari media, ayah James melarang dia untuk diwawancara.

Pada 21 November 2019, James melakukan debut sekolah menengahnya, mencetak 10 poin dari bangku cadangan dalam kemenangan 91-44 atas Montgomery High School. Pada tanggal 14 Desember, ia mencetak 15 poin, termasuk layup lampu hijau, dan dinobatkan sebagai pemain paling berharga (MVP) dalam permainan tersebut dalam kemenangan 59-56 atas almamater ayahnya, St. Vincent – ​​St. SMA Maria . Pada tanggal 15 Januari 2020, James mencetak 17 poin tertinggi musim ini dalam kemenangan 117-62 atas Viewpoint School . Lima hari kemudian, selama pertandingan Hoophall Classic melawan Sekolah Menengah Katolik Paul VI , sebuah kulit jeruk dilemparkan oleh seorang penggemar muda ke arah James, menyebabkan permainan terhenti sebentar. Meskipun pelakunya tidak segera diidentifikasi, klip kejadian tersebut menjadi viral , menuai kritik dari ayah James, dan penggemar tersebut mengeluarkan permintaan maaf. Sierra Canyon mencapai pertandingan kejuaraan negara bagian Divisi Terbuka, yang dibatalkan karena pandemi COVID-19 . Sebagai mahasiswa baru, James rata-rata mencetak 4,1 poin dalam 15 menit per game, saat Sierra Canyon menyelesaikannya dengan rekor 30–4, dan merupakan satu-satunya pemain timnya yang tampil di 34 pertandingan musim ini.

    • Musim kedua

Pada 12 November 2020, James memainkan pertandingan pramusim pertamanya sebagai mahasiswa tahun kedua untuk California Basketball Club (CBC), tim perjalanan yang mewakili Sierra Canyon, melawan Air Nado, tim yang berafiliasi dengan Coronado High School , di High School Showcase . Dia mencetak sembilan poin, semuanya di babak pertama. Pada bulan Februari 2021, meniskus James robek saat latihan dan menjalani operasi. Karena pandemi COVID-19, dia tidak memainkan pertandingan resmi apa pun untuk Sierra Canyon pada musim 2020-21, yang akan dimulai akhir tahun itu. Setelah melewatkan sebagian besar musim, James kembali melawan Centennial High School di final CIF Southern Section Open Division pada 11 Juni. Dia mencetak tujuh poin dalam kekalahan 80-72. Sierra Canyon, dipimpin oleh junior Amari Bailey , menyelesaikan musim dengan rekor 16-2.

    • Musim junior

Di musim junior James, tim Sierra Canyon miliknya dipimpin oleh seniornya Amari Bailey dan Kijani Wright. Pada tanggal 4 Desember 2021, ia mencetak 19 poin tertinggi dalam pertandingan dalam kemenangan 71-53 atas St. Vincent–St. Mary High School dalam Undangan Terpilih-1 di Staples Center , karena Bailey absen karena cedera pergelangan kaki. Timnya dikalahkan oleh Harvard-Westlake School di semifinal CIF Southern Section Open Division, di mana ia mencetak empat poin.

Sierra Canyon mencapai final regional Divisi Terbuka, kalah dari Centennial High School, 83–59, dan James ditahan tanpa gol saat bermain karena nyeri pinggul. Tim mengakhiri musim dengan rekor 26–5. Sebagai junior, James rata-rata mencetak 8,8 poin, 3,3 rebound, 2,8 assist dan 1,9 steal per game dalam 29 penampilan.

    • Musim senior

Di musim seniornya, James mengambil peran utama dan bergabung ke tim bersama adik laki-lakinya, Bryce . Pada Agustus 2022, ia bermain bersama rekan satu timnya di Sierra Canyon untuk CBC dalam tiga pertandingan eksibisi di Eropa. Di game keduanya, James memimpin semua pencetak gol dengan 25 poin saat kalah 97-85 dari French Select U18 di Paris . Pada tanggal 29 Oktober, James dan timnya dievakuasi dari pertandingan pramusim melawan Hyattsville Stags, tim yang mewakili Sekolah Menengah Katolik DeMatha , setelah perkelahian terjadi di tribun dan seorang penggemar melaporkan melihat senjata. Meski tidak ditemukan senjata api, permainan tidak dilanjutkan.

Setelah melewatkan dua pertandingan pertama musim reguler karena sakit, James melakukan debut seniornya pada 26 November, mencatatkan 13 poin, empat assist dan tiga rebound dalam kekalahan perpanjangan waktu 63-60 dari Rancho Christian School. Dalam pertandingan kandang pertamanya pada tanggal 30 November, ia mencetak 25 poin dalam kemenangan 77-61 atas Crossroads School. Pada bulan Januari 2023, James melewatkan empat pertandingan karena cedera lutut dan mencetak 19 poin saat kembali pada tanggal 1 Februari saat timnya kalah dari Sekolah Menengah Notre Dame , 88–61, di semifinal Liga Misi. Sierra Canyon diturunkan dari Divisi Terbuka CIF ke Divisi I setelah kinerja terburuknya di musim reguler dan playoff Divisi Terbuka Bagian Selatan pada masa jabatan Andre Chevalier. James mencetak 10 poin dalam kekalahan akhir musim 80-68 dari Sekolah Menengah Notre Dame di final regional Divisi I. Sebagai senior, ia rata-rata mencetak 14,2 poin, 5,5 rebound, 2,4 assist dan 1,8 steal per game, memimpin timnya ke rekor 23-11. Dia terpilih untuk bermain di McDonald’s All-American Game dan dimasukkan ke dalam tim Amerika Serikat untuk Nike Hoop Summit . James mencetak 15 poin, membuat lima lemparan tiga angka, dalam kekalahan 109-106 di McDonald’s All-American Game dan menempati posisi kedua dalam kontes dunk acara tersebut. Di Nike Hoop Summit, dia mencetak 11 poin saat timnya menang, 90–84.

Perekrutan

Pada tahun 2015, James menerima tawaran beasiswa dan surat minat dari program bola basket perguruan tinggi , menurut ayahnya, yang berkomentar, “Itu seharusnya merupakan pelanggaran. Anda tidak boleh merekrut anak-anak berusia 10 tahun.” Pada tahun 2016, ESPN melaporkan bahwa James mendapat tawaran dari Duke dan Kentucky . Memasuki sekolah menengah, para analis memandangnya sebagai prospek Divisi I NCAA yang tinggi . Dia pertama kali muncul dalam peringkat perekrutan sebelum musim keduanya, dan 247Sports dan ESPN menilai dia sebagai rekrutan bintang empat dan pemain 30 teratas di kelas 2023. Di awal musim juniornya, James turun ke peringkat 52 dan 49 masing-masing oleh 247Sports dan ESPN, dan ia turun 31 peringkat ke peringkat 60 oleh Rivals pada Juni 2022. musim seniornya, peringkatnya naik dari setiap layanan. Pada 17 Januari 2023, Los Angeles Times melaporkan bahwa James akan memutuskan antara kuliah di Ohio State , Oregon atau USC . Pada tanggal 6 Mei, James mengumumkan komitmennya pada USC, dengan Ohio State menjadi finalis lainnya.

Karir perguruan tinggi

Pada 24 Juli 2023, sekitar pukul 09:26 PDT, James pingsan di Galen Center saat sesi latihan USC. Belakangan terungkap bahwa ia menderita serangan jantung akibat kelainan jantung bawaan. James keluar dari rumah sakit pada 27 Juli.

Kurang dari lima bulan setelah serangan jantungnya, James melakukan debut perguruan tinggi untuk Trojans pada 10 Desember, menyelesaikan dengan empat poin, tiga rebound, dua assist, dua steal, dan satu blok dari bangku cadangan.

Melihat keadaan Lakers saat ini, komentar LeBron soal Bronny bisa bermain di Lakers itu bisa diartikan dua hal. Pertama Bronny bisa menjadi starter di Lakers yang berarti pujian untuk putranya. Kedua malah bisa menjadi sindiran untuk rekan-rekannya di Lakers yang bermain tidak sesuai harapan.

Terlepas dari kemampuan dan hak istimewa Bronny, ia masih memiliki isu kesehatan. Pada Juli lalu, Bronny mengalami henti jantung dan didiagnosa mengalami kelainan jantung bawaan.

Pada 24 Juli 2023, sekitar pukul 09:26 PDT, James pingsan di Galen Center saat sesi latihan USC. Belakangan terungkap bahwa ia menderita serangan jantung akibat kelainan jantung bawaan. James keluar dari rumah sakit pada 27 Juli.

Kurang dari lima bulan setelah serangan jantungnya, James melakukan debut perguruan tinggi untuk Trojans pada 10 Desember, menyelesaikan dengan empat poin, tiga rebound, dua assist, dua steal, dan satu blok dari bangku cadangan.

Setelah melalui serangkaian prosedur, Bronny bisa bermain lagi. Debutnya di NCAA pada Desember lalu. Tetapi Trojans masih membatasi menit bermainnya. Bronny memiliki rataan 7,5 poin, 2,3 rebound dan 1,7 asis per game.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *