Fashion

7 Trik Hasilkan Make Up Flawless untuk Pemula, Mudah

Salah satu trend make up yang paling banyak disukai para wanita saat ini adalah make up flawless. Flawless artinya tanpa cela atau rapi dan lebih menonjolkan kecantikan alami seseorang. Kunci utama agar wajah terlihat flawless berasal dari kulit yang bagus dan selalu dirawat. Sehingga tidak memerlukan make up tebal untuk tampil cantik. Meski terkesan natural, sebenarnya teknik riasan wajah ini perlu trik-trik khusus, lho! Meski pemula, kamu tetap bisa menerapkan teknik dasar make up flawless yang bisa kamu coba berikut ini agar make up terlihat mulus dan natural.

  • Pembersihan Wajah Menggunakan Skincare

Satu hal penting sebagai preparation step adalah melakukan pembersihan wajah secara tepat dari kotoran dan minyak yang menempel di wajah. Kulit yang belum dibersihkan dan ditutup produk make up, akan membuat kulit tersumbat. Selain itu menjadi cikal bakal kulit berjerawat dan make up tidak akan menempel sempurna pada wajah. Pengaplikasian make up tanpa pembersihan wajah terlebih dahulu akan memberi hasil berbeda dengan merias wajah melalui pembersihan wajah. Jika wajah sudah dibersihkan, make up akan cenderung lebih tercampur. 

  • Pelembap dan Primer

Setelah wajah dibersihkan, gunakan skincare dasar seperti pelembap. Memakai pelembap sebelum make up sangat wajib karena kulit yang kering menyebabkan make up tidak menempel dengan baik dan malah akan mudah retak dan mengelupas. Sebelum memulai make up, gunakan primer di lapisan pertama sebagai base make up. Selain melembapkan kulit, primer berfungsi untuk mengontrol produksi minyak, menghaluskan tekstur kulit, dan mendapat hasil make up lebih tahan lama. 

  • Make Up Complexion yang sesuai

Make Up Complexion yang sesuai

Sumber: freepik

Sebagai base make up, penggunaan foundation atau BB cushion yang ringan sudah cukup sebagai lapisan awal make up. Memilih shade warna foundation yang tepat untuk meratakan warna kulit dan menjadi langkah awal hasil make up sempurna. Sebaiknya pilih liquid foundation yang mudah dibalurkan pada kulit. 

Gunakan teknik blending untuk memastikan foundation berbaur dengan warna kulitmu. Jika menggunakan buffing brush, lakukan gerakan memutar atau tepuk-tepuk menggunakan beauty blender. Teknik ini akan menghasilkan pulasan foundation lebih merata dan tidak meninggalkan kesan cakey. 

Setelah mengaplikasikan foundation, bubuhkan concealer untuk menambah coverage pada kekurangan wajah seperti noda hitam, jerawat, dan kerutan. Dengan teknik ini, riasan wajahmu akan tampak alami sekaligus flawless.

Rekomendasi Produk

Sebagai make up complexion, kamu bisa memilih produk Banila Co yang berhasil menciptakan formula terbaik dalam Covericious Power Fit Cushion. Cushion ini memiliki kemampuan buildable dan tingkat penyesuaian di kulit yang tinggi. Formulanya unggul dengan ekstra kolagen dan mampu menjaga hidrasi kulit. Sehingga akan sempurna untuk kulit normal hingga kering. Hasil akhirnya kulit tampak berseri dan dewy.

Untuk produk Banila Co Covericious Power Fit Foundation, memiliki tekstur cukup cair dan terasa ringan. Daya cover yang sedang bisa dimaksimalkan karena formulanya buildable. Sehingga tampilan warna kulit lebih merata, sehat, bekas jerawat tersamarkan, dan kemerahan tertutup maksimal. Hasil akhirnya satin matte dan kulit terlihat lebih sehat. Kandungan SPF 45 PA++ sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar UV. Bagi kulit berminyak, gunakan primer agar lebih tahan lama. 

  • Set Powder Glow Finish

Umumnya, bedak dianggap langkah terakhir dalam make up atau produk make up yang dapat menyerap minyak berlebih. Padahal sebenarnya bedak berfungsi untuk mengunci foundation yang kamu gunakan. Untuk penggunaan bedak, kamu disarankan memilih bedak jenis loose atau compact powder. Hasil pengaplikasian loose powder cenderung lebih tipis, sedangkan compact powder cenderung sedikit lebih tebal. 

  • Eye Make Up

Eye Make Up

Sumber: freepik

Pengaplikasian eye make up juga menentukan kesan make up flawless. Salah satu kunci tampilan mata terlihat segar adalah menggunakan maskara, eye brow, eyeliner, dan eye shadow yang tepat. 

  • Blush On

Supaya tampilan wajah semakin terlihat segar, gunakan blush on yang cerah. Kamu bisa pilih blush on berwarna peach, coral, atau pink sesuai dengan tone kulit. Aplikasikan blush on tepat di apples of the cheek agar terlihat semakin fresh. Jika kamu menginginkan hasil yang glowing, gunakan blush on yang shimmery. Sedangkan kulit berminyak, gunakan blush on matte dan powdery.

  • Lipstik 

Jika tampilan make up complexion sudah flawless, pulaskan lipstik berwarna cerah agar tampilan make up tidak terlihat pucat. Gunakan lipstik berwarna peach, coral atau gradasi pink dan plum untuk hasil ombre lips. Kamu bisa pilih lipstik matte agar lebih tahan lama dan tidak luntur.

Baca Juga: 10 Tips Korean Makeup untuk Hasli Kulit Glowing dan Natural

Jangan lupa akhiri dengan setting spray atau face mist secukupnya untuk mendapat make up flawless yang long lasting. Jika ingin tampil dengan make up flawless sehari-hari, kamu bisa mengikuti setiap langkah make up yang sudah diuraikan di atas. Untuk menghasilkan make up yang flawless kamu juga perlu menggunakan produk make up dengan kualitas terbaik. Temukan pilihan produk make up terlengkap dan terbaik hanya ada di situs resmi C&F Store.

7 Trik Hasilkan Make Up Flawless untuk Pemula, Mudah!

Makeup flawless adalah salah satu tren makeup yang banyak diminati, terutama oleh para pemula. Dengan makeup flawless, wajah akan terlihat lebih cerah, merata, dan natural. Berikut ini adalah 7 trik menghasilkan makeup flawless untuk pemula, yang bisa kamu coba:

  1. Siapkan kulit wajah dengan baik

Sebelum mengaplikasikan makeup, pastikan kulit wajah dalam kondisi bersih dan lembap. Kamu bisa membersihkan wajah dengan sabun cuci muka dan toner. Setelah itu, aplikasikan pelembap yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Gambar Membersihkan wajah dengan sabun cuci muka dan toner

  1. Gunakan primer

Primer berfungsi untuk meratakan pori-pori dan membuat makeup lebih tahan lama. Aplikasikan primer secara tipis dan merata di seluruh wajah.

Gambar Aplikasikan primer secara tipis dan merata
  1. Pilih foundation yang tepat

Pilih foundation dengan warna yang sesuai dengan warna kulitmu. Aplikasikan foundation secara tipis dan merata dengan menggunakan beauty blender atau kuas makeup.

Gambar Aplikasikan foundation secara tipis dan merata
  1. Bubuhkan concealer

Concealer berfungsi untuk menutupi noda-noda di wajah. Aplikasikan concealer di bawah mata, di area bekas jerawat, dan di area lain yang membutuhkan.

  1. Bubuhkan blush on

Blush on berfungsi untuk membuat wajah terlihat lebih segar. Aplikasikan blush on di area pipi dengan gerakan memutar.

  1. Gunakan highlighter

Highlighter berfungsi untuk membuat wajah terlihat lebih berdimensi. Aplikasikan highlighter di area tulang pipi, tulang hidung, dan area lain yang ingin dihighlight.

  1. Set makeup dengan bedak

Bedak berfungsi untuk mengunci makeup dan membuat wajah terlihat lebih matte. Aplikasikan bedak secara tipis dan merata di seluruh wajah.

Gambar Aplikasikan bedak secara tipis dan merata di seluruh wajah

Itulah 7 trik menghasilkan makeup flawless untuk pemula. Dengan mengikuti trik-trik tersebut, kamu bisa mendapatkan hasil makeup yang flawless dan natural.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *